Cara Jitu Mengatasi BB termasuk Bau Ketiak

Labels:
Wah pernah ngga merasa badan kita jadi bau atau yang disebut orang BB. Nah biasanya BB berasal dari banyaknya keringat yang keluar yang dihasilkan oleh kelenjar keringat. Kelenjar keringat ditubuh yang biasanya menyebabkan bau kurang sedap biasanya terdapat pada lipatan-lipatan tubuh kita seperti tengkuk leher,lengan siku tangan dan lutut kaki, maaf bagian antara kedua paha, dan ketiak. Nah bagian tubuh yang sering muncul permasalahan biasanya lipatan ketiak. Biasanya kalau bau BB dihasilkan dari keringat yang berlebihan pada ketiak berarti mesti dibasmi tuh bakteri yang nempel diketiak. Karena memang menurut para ahli kelenjar keringat yang berada diketiak lebih banyak untuk itu doski selalu lebih basah dari tubuh kita yang lain. Untuk itu gue mo kasih tips neh buat sobat pembaca yang biasanya sering ngga PD karena badan jadi bau setelah habis berkeringat khususnya ketiak .Begini tipsnya..

1.Rajin mandi minimal sehari 2x.

2.Kalau habis sauna atau berolah raga jangan sekali-kali langsung mandi yah, ngga bagus buat kesehatan juga karena bisa menyebabkan masuk angin sebab pori-pori tubuh baru membuka saat terjadi pembakaran lemak tubuh,biarkan keringat hilang dulu.

3.Rajin mengganti baju dan pakaian dalam yang bersih 2x dalam sehari.Pilih baju atau pakaian dalam yang berbahan katun, karena efektif banget tuh buat nyerap keringat.Bukan berarti ini efektif buat urusan keringat saja tapi juga berurusan dengan kebersihan keseluruhan tubuh sobat pembaca loh.

4.Gunakan deodorant yang ringan dan mengandung antiperspirant karena ini efektif mencegah pengeluaran keringat lebih banyak,atau dengan cara tradisional dengan tawas.Deodorant anti septik juga bisa diandalkan untuk membunuh kuman diketiak.

5.Hindari penggunaan deodorant dan bedak tabur yang mengandung parfum karena bisa menyebabkan ketiak perih dan berwarna hitam.Jika Parfum tidak cocok dengan kelenjar keringat maka akan terjadi pembusukan dan ini dia yang bisa menyebabkan orang mau muntah atau serasa mau pingsan karena keringat dan parfum tabrakan baunya.Otomatis ketiak makin bau.

6.Hindari penggunaan deodorant dalam keadaan badan sedang berkeringat ini juga bisa menyebabkan badan kita jadi bau karena tubuh sedang mengeluarkan keringat otomatis akan keluar juga zat-zat kotor dari tubuh kita.

7.Bila perlu pakai parfum pilihlah parfum yang sesuai dengan selera sobat pembaca seperti beraroma lembut,soft,atau segar.Intinya aroma parfum tidak terlalu menyengat yang nanti malah juga mengganggu penciuman orang lain.

8.Sobat pembaca juga harus sering merapikan bulu-bulu yang ada diketiak secara rutin loh.Karena rambut/bulu yang lebat atau panjang pada ketiak akan menjadi tempat sarang kuman penyebab bau keti.Ada banyak cara sich cara merapikan rambut/bulu keti,tinggal pilih aja mana yang cocok.
- Dicukur karena tumbuh bulu terlalu banyak dan tidak menguras tenagaketiak cuci bersih dengan sabun antiseptik dan alat cukur dicuci dengan alkohol kadar 10%
- Dicabut ini buat yang bulunya tidak terlalu banyak cuci ketiak dengan sabun antisptik dan alat cabut dicuci dengan alkohol kadar 10%
- Waxing yang biasanya dilakukan disalon kecantikan.

9.Hindari memakan makan-makanan yang menyebabkan bau badan.Seperti keluarganya bawang..ya bawang putih,bawang merah, bawang bombay, dan daun bawang. Makanan pedas dan daging kambing ternyata juga mesti dihindarkan loh karena jika dikomsumsi terlalu banyak akan membuat kondisi suhu tubuh jadi panas.

10.Dianjurkan perbanyak meminum air putih,sayur mayur,dan buah-buahan yang mengandung banyak air.Biar kadar air dalam tubuh lebih baik dan keringat menjadi encer dan tidak menyebabkan bau.

Ok sekian dulu tips dari gue ini,mudah-mudahan bisa bermanfaat buat sobat pembaca.Untuk itu dianjurkan harus lebih sering menjaga kebersihan tubuh dan memakan makanan sehat,minum jamu juga boleh. Jangan lupa kenali keadaan tubuh masing-masing apakah termasuk kategori punya tubuh agak bau atau termasuk tidak BB.Ok piss dech...

Komentar :

ada 1
Cool Woman said...
pada hari 

BTW.. mb' melly dah mandi 2x sehari blm nech.. hehehe :))

Post a Comment