Berbagi Di Bulan Ramadhan

Menjalani Puasa adalah kewajiban umat muslim di seluruh dunia. Dari Jaman nabi sampai jaman milenium Ramadhan adalah bulan Yang selalu dinanti-nanti umat muslim. Berharap Ridho dan Barokahnya untuk menjadi Manusia yang berderajat dihadapan Kanjeng Gusti Allah SWT. Sambil menahan lapar,haus dan hawa nafsu saya berpikir alangkah baiknya berbagi kepada sesama dengan Ilmu.Disini saya mau bercerita sedikit tentang kegiatan saya di Bulan Ramadhan 2010 ini. Berawal dari ide sederhana mau bikin acara kecil namun seru dan bermakna maka saya dan teman-teman mengunjungi tempat di daerah kemang selatan RED HOUSE tempat anak-anak berkresi seni. Dengan berbekal tekat mau bersosial saya dan sahabat saya bertemu dengan Miss Ratih / biasa dipanggil mba ateh saya mengutarakan keinginan saya untuk berbagi kepada anak-anak yang kebetulan backgroundnya anak-anak jalanan dan PSK.
Ternyata Dayung bersambut mba Ateh tertarik akhirnya di tetapkan kapan dan hari diadakan kegiatan Art and craftnya. Bertempat di MONAS tanggal 15 Agustus 2010 bersama 100 anak-anak jalan dan PSK kami berkumpul dan memberikan pengajaran kecil yaitu art and craf yang dibagi beberapa kelompok umur. Tema dari acara ini adalah " Berikan Kami Anak-Anak Negeri Kesejahteraan Masa KEcil, Bermain, Berkreasi dan Pendidikan". Acara ini diselengarakan untuk menciptakan kebersamaan pada anak-anak tanpa membedakan agama,ras dan suku. Inilah beberapa dokumentasi dari acara diatas


Tema Acara Berkreasi sambil menuggu berbuka puasa.
Akhir acara berkreasi


MC Kocak Tembok sambil mendongen membuka acara Ramadhan Kreasi.

Mendengarkan kakak pengajar memberi pengarahan.

Melukis dan mewarnai

Membuat Boneka dari Piring kertas

Kakak Chandra memberikan bantuan cara merangkai kertas menjadi bunga.

Kakak Krisna memberikan PEngarahan cara membuat boneka kertas.

Menunggu Berbuka Puasa

Saatnya berbuka Puasa
Menikmati makanan berbuka Puasa
Menikmati makanan berbuka Puasa
Membagikan hadiah kecil bagi yang karyanya bagus
Menilai hasil karya kreasi tadi sore
Foto bersama sebelum Pulang
Pulang menuju Rumah Horeeee

Komentar :

ada 0 comments ke “Berbagi Di Bulan Ramadhan”

Post a Comment